Wednesday, December 9, 2009

pejabat lagi pejabat lagi

katanya pejabat-pejabat mau patuh hukum, tapi lampu merah aja mereka terobos begitu saja.
aneh bukannya lampu merah salah satu bagian kecil dari kepatuhan hukum.
kemarin malam saya melihat banyak polisi di jalan, lalu saya bertanya pada salah satu polisi.
" ada apa ini pak?" tanya saya
" presiden 2 lewat" jawabnya
sayapun langsung bergumam "cuma satu orang yang lewat ratusan orang repot.
sungguh merepotkan.... dan saya melihat seenaknya mereka menerobos lampu merah..
padahal lampu merah dibuat untuk dipatuhi semua orang termasuk presiden sekalipun, ada pengecualian jika ambulance, pemadam kebakaran, patroli, dll.
tapi ga serta merta mereka bisa seenaknya juga tetapi saat ada problem genting saja..
pejabat di gaji dari pajak. pajak siapa yang bayar?? kita" juga.. tapi mereka berprilaku seperti mereka penguasa.. padahal mereka hanya anak buah kita yang kita gaji bersama..
maaf jika terlalu merendahkan pejabat, saya tidak membenci pemerintah tetapi saya benci pejabat yang sok"an ngomong di depan umum tentang patuh hukumlah patuh itulah.. tapi mereka sendiri tidak mematuhinya.
saya pro pemerintahan tapi tidak pro pejabat yang korup, tidak patuh hukum, tercela, dll..

mohon sadar semua pejabat tanpa kami kalian tidak akan ada yg memilih, dengarkan rintihan rakyat. itu saja permintaan kecil dari anak sok tahu seperti saya.. tapi itulah pikiran saya..

No comments:

Post a Comment